work hard & thinking!

Apa dan mengapa Google Play Store?

Google kembali mengambil langkah besar dengan membawa semua layanannya, mulai dari Android Market, Google Videos, Google Books hingga Google Music menjadi Google Play setelah sebelumnya Google telah menyatukan kebijakan privasi di antara layanan-layanannya.

Google Play atau bisa disebut Google Play Store merupakan portal all in one baru yang akan menggantikan Android Market. Google Play disebutkan hadir dengan menggunakan kekuatan web yang akan menjadi tujuan tunggal untuk semua konten Google, dengan demikian Android books, music dan aplikasi video akan menjadi Google Play Books, Google Play Music dan Google Play Movies.

Dengan adanya Google Play, Pemakai layanan Google sekarang hanya perlu mengunjungi satu tempat untuk mengunduh konten yang dibutuhkan dan media aksesnya pun bisa dari beragam perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, hingga televisi. Tentunya selama ia terhubung dengan internet. Dikabarkan bahwa Konten ini juga bisa diakses melalui sinkronisasi awan internet.

Google akan merilis update atas aplikasi Android Market yang ada di perangkat Android 2.2 ke atas agar akses konten Android diarahkan langsung ke Google Play.

Bagi pengguna yang masih mengakses Android Market pada URL Address Bar di perambahnya, nanti akan langsung terkoneksi dengan URL baru Google Play, yaitu play.google.com/store. Perubahan tersebut juga dimaksudkan untuk membuat pengguna Google tahu bahwa Google Play tidak hanya menyediakan aplikasi untuk ponsel dan komputer tablet Android saja.

Google Play sebenarnya merupakan toko aplikasi online yang menjual musik, buku, perangkat lunak, dan benda digital lainnya sama seperti Apps Store milik Apple. Saat ini untuk versi aplikasi komplit Google Play baru hanya tersedia di beberapa wilayah seperti di Amerika Serikat.

March 13, 2012 | Tags: ,
Bookmark and Share